Zona nyaman? Yup, zona dimana kita dibuat sangat nyaman dengan buaian lingkungan dan orang – orang di sekitar kita. Apalagi kita sudah bisa nyari duit sendiri, maka tingkat kenyamanan itu akan meningkat beberapa persen. Dan aku jadi ingat dengan apa yang dikatakan oleh bapakku pas aku masih jaman STM, “Lanjut kuliah aja dulu, daripada nanti kalo udah kerja pasti males mau lanjutin kuliah. Gara – gara udah bisa nyari duit sendiri.”.

Zona nyaman memang mempunyai daya tarik yang sangat kuat sehingga membuat kita lupa dengan apa arti hidup sebenarnya, seperti mengejar mimpi dan berjuang untuk menjadi yang lebih baik dari sekarang.┬áDi dalam zona nyaman kita tidak akan menemukan apa itu hidup yang sebenarnya. Dan kita pun terjebak dalam rutinitas yang itu – itu saja setiap hari, yang akhirnya membuat kita perlahan menjadi malas untuk melakukan hal – hal yang baru karena kita sudah terlanjut nyaman dengan hal – hal itu dan takut untuk mencoba hal yang baru.

Comfort zone is a strong gravitation that pull you until you have nothing to do with your life.

Banyak dari kita mengira orang – orang yang sukses itu melakukan sesuatu yang ajaib dan mustahil. Tapi kita hanya melihat dari hasil bukan dari proses. Sebenarnya di dalam proses kesuksesan mereka adalah orang – orang yang berani keluar dari zona nyamannya, melawan setiap daya tarik dari zona tersebut. Mereka tahu kalau zona ini adalah zona yang membuat mereka lemah.

Dan sekarang aku pun berpikir, sudah cukup menikmati zona nyaman ini. Terlalu lama di zona nyaman akan membuatmu lemah dan mager (males gerak). I want to move forward, learn something new, and get a life. Masih banyak hal yang harus dilakukan dan masih banyak mimpi yang harus diraih. Aku tahu aku bisa di zona nyaman yang sekarang karena aku berani meninggalkan zona nyamanku yang sebelumnya. Jadi kenapa harus takut keluar dari zona nyaman kalau kau bisa meraih sesuatu yang lebih dari hal itu. Karena hidup selalu punya kejutan apabila kita berani mengambil resiko dan Tuhan itu Maha Asyik. Yup, Tuhan memang Maha Asyik dengan segala kejutan yang telah disiapkan-Nya untuk kita. So, say goodbye to your comfort zone and get a life.

Save

Sav

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *