Long weekend kemarin pada kemana? Pasti pada jalan – jalan kan? Mungkin ada yang pulang kampung, main ke pantai, atau ke gunung. Kalau aku sendiri, Alhamdulillah dapat kesempatan untuk eksplor Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh bareng temen –  temen awaspala.

Pada awalnya aku ikut trip ini cukup ragu – ragu.*mau berangkat aja masih ragu – ragu bisa apa enggak* Karena jadwal acara outdoor lumayan padat pada bulan Mei, apalagi setelah balik dari trip ini harus ke luar kota untuk kerja. Tapi dengan modal nekat membeli tiket terlebih dahulu, sampai rela ada yang subsidi tiket berangkat kita *makasih Juragan Alpin* dan mengajukan cuti lebih awal 2 bulan dari rencana agar di-approve sama atasan.

Kenapa aku maksa banget ikut trip ini? Karena trip ini dapet sponsor dari Godrej Indonesia. Tadaaaa, dan biaya yang dibutuhkan untuk trip cukup irit karena sudah disubsidi sama perushaan tersebut. Kapan lagi kan naik gunung dibiayai sama perusahaan. Meskipun dengan syarat harus mengibarkan bendera Godrej di atap Sumatra dan membuat video dokumenter.


Kloter ke-dua dari tim ekspedisi Gunung Kerinci

Setelah persiapan yang lumayan ribet dan sedikit drama di kantor sebelum berangkat, akhirnya aku pun berangkat bersama lima belas orang lainnya. Keberangkatan kita dibagi menjadi 2 kloter, sore dan malam. Aku pun kebagian keberangkatan yang malam, bareng sama Bang Bo, Bang Dul, Bang Deri, Septian, Diah, dan Bang Rendra.

Sesampainya di Padang kita pun dijemput elf dan melakukan perjalanan ke Jambi sekitar 8 jam malam itu juga. Kita berhenti di homestay di daerah Kayu Aro, Jambi. Dan di sinilah kita bersiap – siap untuk memulai pendakian ke Gunung Kerinci. Yup, perjalanan yang sangat melelahkan tapi penuh dengan pelajaran dan keseruan di dalamnya. Perjalanan yang membuat kita berenambelas menjadi lebih akrab seperti keluarga.

 
Selfie dulu sebelum berangkat

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *