Lagi buntu mau ngelanjutin catper yang Kerinci, jadi kali ini mau nyeritain tentang outing bareng anak – anak grafis di tempat kerja (biasa disebut Graphixity) di Pulau Genteng Kecil pas weekend kemarin. Sebenernya gak mau ikut karena pengen weekend di kosan sambil leyeh – leyeh nyantai gara – gara udah 2 minggu weekend di luar kota mulu. Tapi berhubung dibayarin kantor, jadi mau gak mau gue ikut *gak mau rugi banget jadi orang*

Karena saking banyaknya anak grafis di tempat kerja gue, jadi outing dibagi menjad 2 batch. Dan gue kebagian batch 2 yang beranggotakan 26 orang, itu pun banyak yang gak cancel.

Seperti trip – trip sebelumnya, untuk ke Pulau Seribu kita naik kapal feri dari pelabuhan kali adem dan itu berangkat pagi. Nah, setelah nyebrang dari kali adem ke Pulau Harapan. Selanjutnya kita naik perahu motor untuk nyebrang ke Pulau Genteng Kecil. Untuk tempat bermalam, kita akan menginap di salah satu homestay yang cukup nyaman di Pulau Genteng Kecil.

Selfi dulu lah, sebelum basah – basahan

Agenda hari pertama adalah SNORKELING, SNORKELING, dan SNORKELING!!!! Snorkeling sampai bosen dah untuk hari pertama. Kita menyusuri laut dengan perahu motor untuk menuju spot Snorkeling yang ajib (kata abang – abangnya). Untuk perlenkapan snorkeling sendiri sudah disediain ama abang – abangnya juga.

nullPara tawanan peropak bajak laut

SNORKELING TIME!!!!

Setelah puas ber-snorkeling ria, kita diajak eksplor pulau entah apa namanya (kalo kata Bianca sih ini Pulau gorengan, gara2 ada yang jualan gorengan di tengah pulau yang kecil ini) dan ke Pulau Perak untuk menikmati sunset.

Foto di Pulau “Gorengan”
Ber-sunset ria di Pulau Perak

Puas berbasah – basahan ria, akhirnya kita balik ke Homestay dan bersih bersih. Dan setelah makan malam ktia melakukan game seru yang namanya werewolf. Game yang membuat kita saling tunjuk dan saling pura – pura agar tidak ketahuan siapa yang jadi werewolfnya. Yup, game yang cukup bikin fresh lagi karena kelucuan anak – anak yang saling nuduh gak jelas. Overall, that night was very fun.

Berdoa dulu sebelum makan malam

Dan untuk hari ke dua agendanya adalah siap – siap buat balik ke Jakarta dan jelajah Pulau Bulat. Pagi harinya kita jalan ke Pulau Bulat, Pulau kecil yang lumayan horror karena ada villa yang gak keurus di sana.

Nongkrong di Pulau Bulat

Di pulau ini kita gak bisa berlama – lama karena kita harus kapal yang balik ke Jakarta di Pulau Harapan. Biasanya sih kapal berangkat jam 12. Jadi kita balik ke Pulau Genteng Kecil untuk siap – siap pulang ke rumah. Dan akhirnya kita pulang dengan senang. Sampai jumpa di next trip!!!

Foto di depan kapal babe dulu