Halo halo semuanya. Pasti pada nungguin lanjuta catper ekspedisi Gn. Kerinci ini kan. Sorry ya, kalau rilisnya kelamaan, maklum lah lagi banyak orderan dari kantor dan deadline-nya mepet lagi. Okey, gak usah basa basi. Aku lanjutin lagi catper yang tertunda itu. Check this out!!

Setelah mengambil keputusan untuk lanjut nge-camp di Shleter 3 di hari ke dua, akhirnya kita melanjutkan perjalanan dengan meninggalkan sebagian barang di Shelter 1. Waktu yang ditempuh untuk sampai ke Shelter 3 cukup 3 jam (3 Jam versi abang – abang porter tapi). Kalau versi aku sih 5 jam lebih, maklumlah tim ngos – ngosan kalau liat tanjakan.

Trek dari Shelter 1 ke Shelter 2 benar – benar nanjak dan membuat diriku cukup ngos – ngosan. Dan akhirnya setelah hampir 2 jam, aku sampai juga di shelter 2 yang ternyata tidak begitu luas.

Trek menuju Shelter 2

Penampakan Shelter 2

Di Shelter 2 kita beristirahat cukup lama, dan saat melihat papan informasi ternyata jarak dari Shelter 2 ke Shelter 3 hanya 550 meter. Hanya 550 meter? Deket lah kayak jarak kantor ke depan pintu tol Kebon Jeruk.  Nah, tapi dekatnya jarak antara Shelter 2 ke Shelter 3 itu hanya ilusi. Walaupun jaraknya dekat, jalur yang ditempuh adalah jalur yang sangat sangat menantang. Bagaimana tidak, wajah dan tanah saling ketemu. Angan Рangan sampai ke Shleter 3 dengan waktu yang cepat pun sirna. Dalam hati hanya bisa berishtighfar, karena kaki sudah lelah.

Jalur permulaan menuju Shelter 3

Makin naik jalurnya bung!

Tanjakan terakhir untuk mencapai Shelter 3

Nah! Dari foto di atas sudah kelihatan kan jalurnya susahnya kayak gimana. Tapi santai aja lah, masih susahan jalur buat naik ke pelaminan kok. *eh

Setelah susah payah menempuh jalur laknat itu. Akhirnya kita disuguhi keindahan pemandangan Desa Kayu Aro dari atas Shelter 3. Karena semua lelah dan perjuangan kita pasti terbayar dengan indah pada waktunya, tapi perjuangan cintaku padanya masih belum terbayar. Selain itu kita juga bisa melihat Danau Gunung Tujuh dari sini.

Penampakan Shelter 3

Pemandangan dari Shelter 3

Udah nyampe Shelter 3 kan, capek euy. Istirahat dulu ya, nanti dilanjut lagi. Next kita bakal Summit. Momen yang gak bakal terlupakan lah pokoknya.

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *