Bagi pembaca blog ini mungkin akan heran ketika ada nick name baru muncul dan posting di blog ini setelah sekian purnama blog ini sepi. Iya, si empunya praharasenja.com sudah memberi ijin untuk saya menempati “rumah baru” sebagai tempat tulisan-tulisan saya bernaung. Terimakasih ya.

Terbesit keinginan untuk melakukan proyek menulis bersama namun tak disangka malah dia menawarkan saya untuk menempati rumah baru ini sebagai platform menulis. Awalnya bingung, akan menjadi seperti apa nantinya blog yang telah lama dia pakai sebagai rumah tulisan-tulisannya nanti setelah saya mencoba untuk posting tulisan? Apa tanggapan pembaca? Bagaimana jika tulisan-tulisan saya tidak cocok dengan impresi blog ini di mata pembaca? Bagaimana jika saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan kepenulisan karena si empunya blog sangat teliti mengenai tata bahasa? Dan entah beberapa keraguan lainnya. Namun dia hanya berkata satu kalimat “sudah, jadi dirimu sendiri saja” dan saya merasa segala keraguan itu menghilang berganti dengan rasa percaya diri. Tenang saja, saya akan selalu berusaha keras untuk tidak memperburuk rumah baru ini. Syukur-syukur malah ingin membuatnya lebih hidup dan ramai.

Beberapa tulisan akan berkaitan dengan kehidupan pribadi, hal-hal yang ada di kepala, curahan hati, kisah perjalanan, sudut pandang kehidupan ataupun keluhan-keluhan. Bisa jadi apa saja tergantung isi kepala dan keadaan hati. Haha tetap saja ya kedua hal itu harus ikut ambil bagian dalam menciptakan sebuah tulisan. Keinginan saya tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin lebih aktif menulis. Saya ingin lebih terlatih merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang “worth it” ketika dibaca. Nantinya jika tulisan-tulisan ini dibaca di masa depan, saya bisa menjadikannya sebuah pelajaran dan pengalaman hidup. Jikalau bisa berguna bagi para pembaca, itu bonus.

Harapan saya semoga rumah baru ini bisa menjadi rumah selamanya. Entah bagaimana nasib akan membawanya, yang bisa kami lakukan adalah berusaha untuk tetap saling menghidupi dan berprasangka baik.

Tabik!

Rshjsmn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *